Guardiola: Para Penggawa Manchester City Masih Belum Fit

35
Pep Guardiola
Judi Bola

Berita Bola – Sang juru taktik dari Manchester City, Pep Guardiola memiliki anggapan bahwa skuatnya yang berhasil menjadi juara Primer Inggris tidak akan dalam kondisi yang fit hingga jeda Internasional september mendatang.

City yang diketahui mulai mempertahankan gelar yang mereka dapatkan dengan cara yang cukup mengesankan, setelah berhasil mendapatkan kemenangan 2-0 atas Arsenal pada pertandingan pembuka musim 2018/19 dan ditambah 6-1 yang mereka dapatkan dari Huddersfield Town.

Tetapi mereka juga diterjang masalah yang cukup serius, dimana  Kevin De Bruyne mengalami cedera dibagian lutut dan Claudio Bravo mengalami cedera betis serta dalam perjalanan hari Sabtu menuju ke Wolves, Guardiola mengungkapkan bahwa skuatnya masih cukup kelelahan setelah mengikuti Piala Dunia 2018.

“Masalahnya bagi kami adalah kami tidak jauh tetapi kami masih belum fit,” katanya dalam konferensi pers.

“Kami melihat betapa banyak usaha yang dihabiskan oleh para pemain, biasanya pemulihan lebih cepat dan mereka membutuhkan lebih banyak waktu karena kami tidak memiliki pra-musim.

“Pemain masih mengeluh tentang masalah otot. Itulah mengapa Claudio keluar dan Kevin dan minggu ini Fernandinho memiliki beberapa masalah dengan pemulihan setelah menang atas Huddersfield tetapi itu normal – kami banyak menuntut.

“Kami masih belum dalam kondisi terbaik, itulah mengapa kami harus mengambil poin dan semoga setelah jeda internasional kami bisa menjadi lebih baik dan lebih baik.”

Salah satu pemain yang sukses di lapangan adalah playmaker berpengalaman David Silva, yang memahkotai penampilan yang memukau melawan Huddersfield dengan tendangan bebas yang mewah.

Silva diawasi dari tribun oleh pasangannya dan putra bayinya Mateo, setelah melewatkan pertandingan musim lalu bersama keluarganya setelah anaknya lahir sangat prematur Desember lalu.

“Pertama, dia (Guardiola) luar biasa dengan saya,” kata pemain berusia 32 tahun itu kepada Sky Sport, setelah membuat penampilan Kota ke-250 kali terakhir.

“Dengan semua yang terjadi pada saya, dia memberi saya banyak kebebasan, jadi saya akan selalu berterima kasih kepadanya.

“Kedua, di dalam lapangan, dia membuat segalanya lebih mudah untuk Anda. Dia melihat segalanya sebelum itu benar-benar terjadi dan itu, sebagai pemain, sangat membantu.

“Sangat istimewa (memiliki Mateo di pertandingan Huddersfield), momen terbaik dalam hidupku.

“Ketika semuanya terjadi, saya hanya berpikir tentang segala sesuatunya berjalan dengan baik dan saya berharap saya dapat memilikinya satu hari dengan saya di stadion, dan itu akhirnya terjadi.”