Arema FC Disanksi Tanpa Suporter Hingga Akhir Musim

Arema FC Disanksi Tanpa Suporter Hingga Akhir Musim

Tampaknya pihak Arema FC terpaksa harus menjalani laga selanjutnya tanpa ditemani oleh para suporter hingga akhir musim ini.

Judi Bola

Nonton389.com, Liga 1 – Komite Displin PSSI akhirnya selesai berunding dan mengambil keputusan, atas pelanggaran kode displin yang terjadi pada pertandingan Liga 1 Indonesia antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang (06/10) lalu. Dari hasil laporan yang diberikan oleh pengawas jalannya pertandingan dan tim pemantau PSSI serta ditemukan beberapa pelanggaran.

Seperti pengeroyokan yang dilakukan oleh suporter Arema FC terhadap suporter Persebaya Surabaya, Intimidasi yang dilakukan oleh para suporter Arema FC dengan cara mendekati para pemain Persebaya Surabaya usai berakhir pertandingan.

Pelanggaran lainnya yang terjadi yaitu adanya penyalaan flare dan pelemparan botol yang dilakukan oleh suporter Arema FC dan atas pelanggaran ini, Arema akan dikenakan denda sebesar 100 juta rupiah.

Selain kepada klub, Komdis PSSI juga akan memberikan sanksi kepada dua suporter Arema FC, Yuli Sumpil dan Fandy karena dianggap melakukan provokasi kepada penonton lain dengan cara turun ke dalam lapangan. Untuk kedua suporter ini akan dilarang memasuki seluruh stadion yang berada di Indonesia.

Selain pelanggaran yang dilakukan oleh pihak Arema FC, Komite Displin juga merundingkan beberapa pelanggaran lain yang terjadi dan berikut hasil sidang berserta keputusannya:

Klub Barito Putera yang berada di Liga 1 Indonesia mendapatkan sanksi denda sebesar 200 juta rupiah akibat terjadi insiden kericuhan antara pihak klub Barito yang tidak diketahui terlibat dalam kericuhan dengan pelatih PSMS Medan dalam pertandingan antara kedua klub yang terjadi 7 Oktober 2018 lalu.

Untuk Persikabo diharuskan membayar denda sebesar 25 juta rupiah akibta pelanggaran yang dilakukan oleh pihak suporter yang melempar botol, penyalaan flare dan memasuki lapangan yang terjadi 26 Agustus 2018 silam. Saat tim Persikabo dikalahkan oleh Bogor FC dengan skor 4-0 pada pertandingan tersebut.

Terakhir adalah sanksi bagi pemain Persip Perkalongan, Iwan Wahyudi yang dilarang untuk bermain sebanyak dua kali pertandingan akibat memukul lawan saat Persip Perkalongan menghadapi Persatu Tuban 07 Oktober 2018.